Jumat, 26 Agustus 2011

Bible book of Record

    Tahukah kamu, Alkitab juga mencatat banyak catatan rekor yang berkaitan sama hal-hal yang pertama kali muncul di dunia.

SANDWICH PERTAMA
     Banyak orang yang mengira bahwa sandwich (roti isi) itu di temuin di Eropa abad ke 16-17, tapi kalo kita jeli baca di Alkitab, sandwich sudah ada sejak zaman nabi Elia (abad 6 SM). 1 Raja-raja 17:6, 'Pada waktu pagi dan petang burung-burung gagak membawa roti dan daging kepadanya'
Sebagai info saja, zaman dulu sandwich itu disebut roti dan daging (Mark Morton, bread and meat for God's Sake), pas kan sama ayat yang kita baca di atas.

MINUMAN ANGGUR PERTAMA
      Semua orang tahu kalo anggur itu minuman yang memabukan. Tapi tahukah sejarah penemuan minuman anggur sebagai minuman yang memabukan? Baca Kejadian 9:20-21

ORANG YANG PERTAMA KALI DIOPERASI
      Menurut sejarah, bangsa Mesir itu bangsa yang pertama kali melakukan operasi manusia tahun 2650SM, tapi kalo kita liat di Alkitab, ternyata bangsa mesir bukan yang pertama melakukan operasi, tapi TUHAN sendiri. Coba baca di Kejadian 2:21


KEBUN BINATANG PERTAMA
      Menurut Wikipedia.org , kebun binatang pertama di dunia ada di Austria tahun 1753. Tapi ternyata jaauuhh sebelum itu, Alkitab mencatat ada kebun binatang pertama di dunia, (abad 5 SM). Gak percaya ?
Baca Kejadian 7-8.

KOTA PERTAMA
      Zaman sekarang, yang namanye kota ada dimana-mana. tapi tahu gak, klo yang namanya kota pertama yang ada di dunia itu adanya di Alkitab. Coba liat Kejadian 4:17.
Nama kota pertama itu adalah Kota Henokh.

PERTAMA KALI POLIGAMI

     Rupanya yang namana cowok buaya darat gak di zaman sekarang aja. Dari dulujuga udah banyak cowok buaya darat. Alkitab mencatat lagi cowok buaya darat pertama di dunia yang punya isteri dua (poligami) namanya Lamekh. Nama isterinya Ada dan Zila. Bisa kita baca di Kejadian 4:19

WARNA PINK PERTAMA
     Menurut sejarah warna pink (merah jambu) pertama kali ditemukan di abad 17 M. Tapi sebenarnya Alkitab sudah lebih dulu menemukan warna pink. tepatnya tahun 520-470 SM. Gak percaya?
Coba baca Zakharia 1:8.

KONTES KECANTIKAN PERTAMA
     Sekarang yang namanya Miss Universe, dan segala macam miss-miss yang laen udah trend. Menurut sejarah kontes kecantikan ini pertama kali tahun 1854.
Tapi menurut Alkitab, kontes kecantikan pertama ada sekitar tahun 486 SM. Coba baca Ester 2:1-18.

PETANI PERTAMA
     Nah omong" soal petani, di Alkitab disebutkan bahwa Kain adalah petani pertama di dunia. baca Kejadian 4:2. "Kain menjadi petani"

PEMBUNUH PERTAMA
     Selain jadi petani, Kain juga menjadi pembunuh pertama di dunia. Kisahnya bisa kita baca di Kejadian 4:8

PEMBOHONG PERTAMA
     Pembohong pertama bukan manusia, tapi binatang. Gak percaya? Baca Kejadian 3:1-5. Disana Ular berbohong kepada manusia tentang firman Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar